Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Salad Sayur Sehat Bergizi

Cara menurunkan berat badan hal yang sekarang ini banyak dicari oleh orang mempunyai badan yang extra weight. Menurunkan berat badan memanglah bukan hal gampang, sebab menurunkan berat badan dibutuhkan ketelatenan, keberanian dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Demi dapat menurunkan berat badan berlebih, tak sedikit orang malah lari pada cara cepat tapi membahayakan seperti mengonsumsi  pil pelangsing. Sebenarnya, tak ada cara menurunkan berat badan lebih baik selain dengan diet dengan cara alami.

Diet cara yang alami yaitu mengontrol asupan makanan dan jenis makanan yang bisa menjadi penyebab tubuh menjadi gemuk. Setiap makanan yang masuk harus mempunyai nutrisi seimbang seperti, protein, lemak, kalori dan vitamin. Untuk itu anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang ingin anda konsumsi.

Resep Cara Membuat Salad Sayur Sehat Bergizi
Resep Cara Membuat Salad Sayur Sehat Bergizi

Ada baiknya untuk mensukseskan diet yang dilakukan konsumsi makanan sehat seperti salad. Salad adalah salah satu makanan sehat yang banyak mempunyai serta gizi yang tinggi dan rendah kalori. Salad ini bisa dibuat oleh siapa saja karena cara membuat sangatlah mudah dan tak harus mempunyai keahlian yang khusus. Bahan dari salad ini sangat mudah untuk diperoleh serta harganya terjangkau. Di bawah ini adalah resep salad sayuran yang dapat anda buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan
  • Sayur sawi
  • 3 Wortel
  • Daun Selada
  • 2 Jagung manis
  • 2 Timun
  • 2 Paprika
  • 3 Tomat
  • Dan sayuran lainnya sesuai selera
  • Bubuk merica
  • Saus tomat
  • Mayonaise
  • Air jeruk nipis
  • Susu kental manis

Apabila bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, anda dapat langsung melihat cara membuat salad di bawah ini. Resep Salad Sayuran untuk Diet Murah, Sehat dan Mudah

Cara Membuat Salad Sayur

Cara memasak salad sayur
  1. Cuci bersih sawi, Irislah tipis timun yang sudah disiapkan sebesar korek api atau dapat disesuaikan sendiri.
  2. Parut kasar wortel dan jagung, Lalu tomat dan paprika irislah sesuai dengan selera anda. Daun selada yang sudah disiapkan dapat dipotong dengan ukuran yang besar.
  3. Selanjutnya membuat saus, siapkanlah blender, lalu masukanlah semua bahan seperti mayonaise, saus tomat, air jeruk nipis, bubuk merica dan sedikit susu kental manis, lalu haluskan sampai benar-benar halus. Setelah halus masukan saus itu beberapa saat di lemari es.
  4. Setelah itu, hidangkanlah sayuran yang sudah disiapkan dan diiris-iris tadi pada piring atau mangkuk. Baru sesudah itu lumurilah dengan saus yang sudah dibuat tadi.
Baca Juga: Selain membuat sayuran salad, anda pun dapat membuat cemilan yang sehat bergizi yakni terdiri dari sayuran yang bervitamin tinggi, yakni >> Resep Cara Membuat Nugget Sayur yang pastinya enak, lezat dan sehat bergizi, cocok untuk orang tua apalagi anak-anak yang susah makan sayur, namun bisa disiasati dengan sayur nugget ini.
Itulah resep salad sayuran. Selain sayuran salad juga dapat dibuat dari buah-buahan. Proses pembuatan salad buah-buahan ini sama halnya dengan membuat salad sayuran. Jika ingin lebih bervariasi anda dapat membuat salad dengan sayuran dan buah-buahan.

Demikianlah tadi tentang Resep Cara Membuat Salad Sayur, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi kita semua dan Selamat mencoba dirumah.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Salad Sayur Sehat Bergizi"