Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Masakan Daging Sapi Goreng

Resep Masakan Daging Sapi Goreng - Masakan ini sering kita buat ketika kita tidak punya resep masakan yang lain. Meskipun demikian, dalam memasak daging sapi goreng ini harus tetap diperhatikan resepnya agar rasa yang dihasilkan dapat memberikan kenikmatan bagi yang memakannya. Masakan ini memang terlihat sederhana sekali, akan tetapi untuk hasil yang maksimal maka harus dimasak dengan kesungguhan hati.

Resep Masakan Daging Sapi Goreng
Resep Masakan Daging Sapi Goreng

Resep Membuat daging sapi goreng ini tidak sulit, karena cara memasaknya cukup simpel. Serta bumbu yang digunakan adalah bumbu yang biasa kita gunakan masak untuk yang lain. Sehingga akan memudahkan kita dalam mencoba untuk membuat masakan ini. Bahan yang digunakan pun juga tidak miliki macam yang banyak. Kali ini saya akan memberikan resep praktis untuk ibu-ibu dirumah cara membuat daging sapi goreng dengan rasa yang mak nyus yang dapat memberikan kenikmatan kepada keluarga. Untuk selengkapnya, mari kita simak ulasan dibawah ini.

Bahan dan Bumbu Resep Masakan Daging Sapi Goreng

Bahan utama
  • Daging  sapi 500 gr
  • Daun salam 2 helai

Bumbu Daging Sapi Goreng yang dihaluskan
  • Bawang putih 9 siung
  • Ketumbar bubuk 2 sendok makan
  • Kunyit 1 sdt
  • Garam
  • Minyak yang digunakan untuk menggoreng

Cara Membuat Daging Sapi Goreng

Cara memasak daging sapi goreng
  1. Potong daging sapi, kemudian rebus bersama dengan daun salam hingga daging empuk
  2. Kemudian setelah itu angkat daging tersebut, lalu tiriskan
  3. Kemudian anda haluskan ketumbar, kunyit dan juga bawang putih. Lalu anda masukkan kesebuah wadah. Dan tambahkan 100 ml air sisa rebusan.
  4. Daging yang sudah direbus tadi anda pukul-pukul dengan tujuan agar daging bisa pipih. Lalu anda masukkan kedalam wadah yang sudah berisi bumbu, aduk hingga rata dan diamkan daging selama kurang lebih 1 jam di kulkas.
  5. Setelah itu, anda ambil daging yang sudah dikulkas goreng daging tersebut hingga warnanya coklat.
  6. Dan setelah selesai, anda siapkan piring lalu tuangkan  dan atur rapi daging tersebut dipiring, untuk tampil yang cantik dan bergizi anda pun bisa menambahkan daun sledri,tomat dan sayuran lain diatasnya.
  7. Sajian sudah dapat dihidangkan bersama keluarga tercinta anda.

Itulah artikel mengenai Resep Masakan Daging Sapi Goreng yang bisa saya ulas hari ini. Resep daging sapi goreng ini sangat mudah untuk dipraktekkan, meskipun hanya sederhana, akan tetapi ketika penyajian dan resep yang digunakan berbeda maka akan membuat makanan daging sapi goreng ini mempunyai rasa yang tidak kalah enak dengan masakan - masakan yang lain.
Anda pun dapat mecoba resep berbahan dasar daging sapi lainnya melalui Blog Dapurin ini, salah satunya >> Resep Cara Membuat Sop Kikil Kaki Sapi yang lezat dan bergizi.
Sekian dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Untuk lebih tau resep-resep yang lain maka ikuti terus artikel Dapurin.

Post a Comment for "Resep Masakan Daging Sapi Goreng"