Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad Sehat Bergizi

Crunch Mie Salad Sehat Bergizi - Salad merupakan salah satu makanan yang siap saji dan terbuat dari sayur - sayuran segar. Berbagai jenis sayuran dicampur menjadi satu dan kemudian disiram dengan jenis saus yang berbeda. Namun tidak hanya sayuran segar yang menjadi bahan utama pembuatan salad. Melainkan, buah - buahan segar juga bisa menjadi bahan utamanya.

Biasanya buah disiram dengan mayones. Namun, anda bisa mengkreasikan masakan anda dengan bahan lain. Misalnya saja membuat salad dengan bahan dasar mie. Kesegaran sayuran hijau yang dipadu dengan kerenyahan pada mie, akan menghasilkan salad yang lezat dan gurih.

Anda bisa membuat Resep Crunch Mie Salad ala Dapurin dirumah anda. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Mungkin jika anda membeli salad biasanya harus rela antri, namun jika anda membuatnya sendiri, anda mungkin bisa menghabiskan salad dalam jumlah banyak.

Bahan yang harus anda siapkan mungkin berbeda dari cara membuat salad biasanya. Namun tetap ada sayur yang akan membuat salad menjadi segar. Berikut bahan dan bumbu yang harus disiapkan, yaitu:

Bahan dan Bumbu Resep Crunch Mie Salad

Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad Sehat Bergizi
Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad Sehat Bergizi

Bahan Dan Bumbu
  • 2 bungkus mie ramen instan
  • 12 ons kubis
  • Seikat daun bawang dicincang
  • 4 ons biji wijen yang kemudian dipanggang
  • 4 ons almond dibelah menjadi 2 bagian kemudian dipanggang
  • ½ cangkir minyak sayur atau anda bisa menggunakan minyak wijen maupun minyak zaitun
  • 1/3 cangkir cuka sari
  • ¼ cangkir gula.

Cara Membuat Crunch Mie Salad Dengan Mudah

 Cara Memasak Crunch Mie Salad Agar Sehat Bergizi
  1. Letakkan biji wijen dan almond di piring, Kemudian masukkan kedalam microwave dan masak hingga warnanya berubah kecoklatan.
  2. Kira - kira sekitar 1 menit, kemudian biarkan hingga dingin.
  3. Campurkan kubis, wijen dan almond didalam mangkuk, kemudian tambahkan dengan rempah - rempah yang ada didalam mie instan, tambahkan lagi dengan daun bawang, cuka, gula dan minyak.
  4. Aduk semuanya sampai tercampur rata.
  5. Kemudian diamkan sampai dingin.
  6. Setelah dingin, potong mie ramen menjadi potongan kecil dan campur kedalam campuran kubis yang sudah di potong terlebih dahulu.
  7. Kemudian tuangkan saus diatas kubis dan mie, aduk lagi hingga rata.
  8. Masakan Cruch Mie Salad yang sehat dan Bergizi siap untuk disajikan.

Anda bisa menambahkan potongan udang diatasnya agar rasa dan tampilan semakin memikat. Demikian Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad Sehat Bergizi untuk sajian bersama keluarga tercinta.
Baca Juga: Anda pun dapat mencoba berbagai resep masakan berbahan dasar mie lainnya melalui blog Dapurin ini, salah satunya Resep Cara Membuat Mie Tumis Daging Sapi yang sehat bergizi
Selamat mencoba dan berkreasi dengan beragam resep masakan nusantara dirumah. Semoga berhasil. Terimakasih.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad Sehat Bergizi"