Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Es Pudding Buah

Es Puding Buah adalah makanan yang sekaligus juga minuman yang sangat menyegarkan dan pasti enak jika di santap bersama dengan keluarga ataupun teman apalagi ketika cuaca panas.

Es Puding Buah adalah gabungan dari beberapa buah yang dapat anda kreasikan sendiri. Disamping menyegarkan, pastinya es puding buah juga kaya akan vitamin yang bisa melancarkan fungsi  pencernaan di dalam tubuh kita.

Jika membahas mengenai minuman pasti kaitannya sangat erat dengan rasa buah-buahan, yang mana buah-buahan kerap kali digunakan sebagai bahan utama untuk membuat minuman yang segar misalnya saja buah lemon, jeruk, mangga, dll.

Diantara berbagai macam minuman segar, anda bisa mencoba untuk memberikan varian rasa yang beraneka ragam pada minuman supaya lebih menggugah selera anda. Contohnya saja es pudding buah, mendengarnya saja pasti membuat anda merasa penasaran dan ingin mencobanya. Baiklah, langsung saja simak  Resep Cara Membuat Es Pudding Buah di bawah ini dan segera siapkan bahan-bahanya.
Resep Cara Membuat Es Pudding Buah


Bahan-bahan puding buah:
  • 500 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar bubuk (Bebas mau warna apa saja sesuai selera)
  • 3 putih telur
  • 25 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • ½ buah Apel
  • ½ buah Mangga
  • ½ buah Belimbing
  • Rumput laut
  • Sirup merah
  • Cherry 2 buah
  • 5 buah Strawberry

Cara membuat es pudding buah yang segar dan enak


Setelah kita mempersiapkan semua bahan - bahan di atas, selanjutnya kita lanjut ke Resep cara membuat es pudding buah. Sebenarnya terbilang cukup mudah, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Pertama-tama, hal yang harus anda lakukan ialah memotong seluruh jenis buah yang telah anda siapkan untuk membuat pudding buah. Anda bisa membentuknya sesuai dengan selera anda, jadi anda bisa memotong buah dengan bentuk dadu ataupun bulat apalagi lonjong he.
  2. Rebus susu cair, agar-agar, gula pasir secukupnya sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.
  3. Kemudian kocok putih telur dan garam (secukupnya) hingga setengah mengembang. Lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok-kocok hingga mengembang.
  4. Tuangkan rebusan agar-agar sambil dikocok dengan kecepatan rendah, Sambil Masukkan buah-buahan tadi yang sudah kita cuci dan potong-potong kecil sesuai selera. Sambil di aduk-aduk hingga mendidih.
  5. Kemudian tuangkan ke Loyang, diamkan hingga hangat, baru setelah itu masukkan ke lemari ES agar lebih cepat dingin. Bisa juga dibekukan di Freezer.
  6. Kini es puding buah yang segar siap untuk disajikan.
Baca Juga: Pernah denger Es Krim goreng? atau mungkin pernah mecicipinya? Gimana rasanya mantap kan? whattt.. ga tau cara bikinnya? slow melalui blog Dapurin.com ini, Saya  telah mengulas Resep + Cara membuat Es Krim Goreng >>Disini
Wokeh cukup sekian Resep dan Cara Membuat Es Pudding Buah semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen dengan resep-resep masakan lainnya. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Es Pudding Buah"