Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Bola - Bola Mie Nikmat Bergizi

Bola-bola mie adalah resep terbaru yang perlu anda cicipi bagi anda yang memang penikmat kuliner. Mie termasuk bahan masakan atau makanan yang bisa dibuat dengan berbagai resep varian masakan yang berbeda-beda sesuai selera dan keinginan.

Untuk itu, kali ini akan kami sajikan cara membuat atau resep mie lainnya yang cukup mudah, rasanya pun juga enak sekali, ditambah dengan bentuknya yang unik dijamin rasanya bakal ketagihan untuk mencicipinya.

Sedangkan bagi anda yang  memang sudah mencicipi dan juga menyukai cemilan bola - bola mie ini, namun belum mengerti bagaimana cara membuatnya serta bahan apa saja yang diperlukan, berikut kami jelaskan resep juga bahan untuk membuat bola-bola mie yang enak juga praktis ala Dapurin:

Bahan dan Bumbu Resep Bola - Bola Mie

Resep Cara Membuat Bola - Bola Mie Nikmat Bergizi
Resep Cara Membuat Bola - Bola Mie Nikmat Bergizi

Bahan Membuat Bola - Bola Mie:
  • 200 gr mie telur yg sudah direbus
  • 4 butir telur ayam
  • daging ayam yang telah digiling sebanyak 300 gr
  • 50 gram Wortel
  • 3 siung Bawang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 2 buah Daun bawang
  • 1 bungkus Masako yang rasa ayam, dan 1 batang Seledri
Bahan Tambahan:
  • Sambil saus
Selanjutnya, untuk proses pembuatan bola-boal mie dan saran penyajiannya langkahnya sebagai berikut:

Cara Membuat Bola - Bola Mie

Cara memasak bola - bola mie
  1. Langkah yang pertama, potonglah wortel menyerupai bentuk dadu dan cincang bawang merah dan bawang putihnya. Setelah itu, silakan iris-iris daun seledri dan daun bawang. kemudian potong-potonglah mie yang sudah direbus sebelumnya.
  2. Selanjutnya, kocoklah telurnya dengan di tambahkan ayam yang telah digiling, mie, juga bumbu-bumbu yang telah dipersiapkan pada langkah pertama tadi. Jangan lupa tambahkan Masako rasa ayam. Setelah itu, silahkan anda bentuk menjadi adonan berbentuk bola-bola kecil (bisa berbentuk apa saja tergantung kreatifitas).
  3. Langkah yang terakhir, silahkan goreng adonan bola-bola mie tadi sampai matang, lalu angkat, dan silakan sajikan bola bola mie anda dengan tambahan sambal saus agar rasanya menjadi lebih nikmat. Sajikan spesial untuk keluarga anda sebagai teman untuk ngobrol dan bersantai-santai dijamin anda dan keluarga akan tambah asyik dan menyenangkan. Sangat cocok juga untuk bekal anak - anakn kita di sekolah.
Baca Juga: Kreasi masakan berbahan dasar mie sangat banyak sekali, anda bisa menemukannya di blog Dapurin.com ini, salah satunya >> Resep Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang yang Nikmat dan bergizi.

Demikianlah ulasan tentang Resep Cara Membuat Bola - Bola Mie yang nikmat, instan dan 
sederhana, semoga menjadi referensi anda dalam berkreasi dengan masakan nusantara.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Bola - Bola Mie Nikmat Bergizi"