Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang

Mie Pasta Tumis Daging Cincang - Salah satu daging yang kaya akan kandungan proteinnya adalah bagian paha daging sapi, selain tinggi akan protein, paha daging sapi cincang ini mengandung lebih sedikit lemak daripada bagian lainnya. Tentunya sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Kini anda bisa mencoba memasaknya dirumah, Mie Pasta Tumis Daging Cincang bisa anda jadikan menu makan malam anda hari ini. Cara memasaknya tidak sulit, anda hanya membutuhkan beberapa bahan tambahan untuk membuatnya menjadi lezat. Bagi anda yang tidak pernah memasak, jangan kawatir karena disini anda bisa mendapatkan resepnya. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan, bumbunya juga sederhana. Yuk kita siapkan bahan dan bumbunya.

Bahan dan Bumbu Resep Mie Pasta Tumis Daging Cincang

Resep Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang
Resep Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang

Bahan dan Bumbu
  • 8 ons mie pasta
  • 1/4 kg tauge
  • 2 - 4 sdm kecap manis
  • 2 cangkir irisan kubis
  • 4 ons daging cincang
  • ½ cangkir bawang merah
  • 1 - 2 sdm minyak wijen
  • 3 sdm minyak
  • Saus secukupnya
  • Keju

Setelah semua bahan disiapkan, bersihkan terlebih dahulu. Pertama rendam tauge dengan air panas, kemudian tiriskan. Kubis yang sudah disiapkan, dicuci bersih terlebih dahulu, kemudian diiris tipis - tipis. Daging sebelumnya diiris/di cincang dulu kemudian dimasak hingga matang. Bawang merah dicincang halus.

Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang

Cara memasak mie pasta tumis daging cincang
  1. Masak air terlebih dahulu untuk merebus mie pastanya. Rebus sesuai petunjuk di kemasan mie pasta. Rebus sampai mendidih dan teksturnya lunak, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Kemudian kita buat untuk pastanya, siapkan wajan dan panaskan minyak wijen secukupnya, lalu masukkan irisan kubis dan cincangan bawang merah, tumis sampai baunya harum. Kira - kira sekitar 5 menit.
  3. Setelah itu masukkan saus, kecap asin dan paha daging sapi yang sudah dicincang dan direbus hingga benar-benar matang. Masak hingga lunak dan bumbunya tercampur rata.
  4. Setelah matang, tuangkan mie yang sudah direbus tadi kedalam wadah untuk kemudian tuangkan bumbu pasta di atasnya + taburkan irisan keju di atasanya. Sajikan ketika masih hangat.

Akan lebih segar jika anda menikmatinya dengan jus jeruk. Selamat mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Baca Juga: Terdapat banyak sekali kreasi masakan Indonesia dengan berbahan dasar Mie, anda bisa mendapatkannya di blog Dapurin ini, salah satunya Resep Cara Membuat Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi. Oke

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Mie Pasta Tumis Daging Cincang"