Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Sekarang ini Pancake Durian menjadi salah satu jajanan kuliner yang sedang ramai digemari, selain teksturnya lembut, rasanya nikmat dan wangi duren / duriannya pun masih kental terasa, dan juga toko penjualnya pun bisa kita jumpai di sebagian besar yang terdapat di kota- kota besar di tanah air.

Jika dilihat dari segi harga Pancake Durian memanglah tergolong cukup wahhh, namun tetap saja banyak orang yang membelinya, entah itu ingin sekedar mencicipinya atau memang sangat menyukainya.

Nah untuk anda yang sedang berhemat atau penasaran dengan "Bagaimana sih cara membuat pancake durian itu? Kita bisa kok membuat pancake sederhana dengan bahan-bahan yang sederhana pula yang bisa kita temui di pasar swalayan maupun pasar tradisional supaya anda tidak perlu merogoh kocek terlalu tinggi untuk menikmati Pancake Durian. Berikut bahan-bahannya.

Resep Membuat Pancake Durian Sederhana
Pancake Durian Mantap

Bahan-bahan Pancake Durian Sederhana :
  • 600gr daging buah durian
  • 250gr tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 550 ml santan kental
  • 250ml krim kental (Whipped Cream) yang di dinginkan dan dikocok sampai kaku
  • 1/4 sdt pasta pandan siap pakai,
  • 3/4 sdt garam

Cara Membuat Pancake Durian Sederhana


Untuk membuat kulit Pancake Durian
  1. Pertama-tama masukanlah tepung terigu ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan garam dan aduk-aduk sampai rata. Tambahkan telur lalu aduk secara perlahan dengan menggunakan whisk hingga rata.
  2. Setelah itu, tuangkanlah santan serta aduk-aduk rata dan jangan sampai adonan tersebut menggumpal. Masukan pasta pandan ke dalam adonan tersebut.
  3. Setelah adonan beres, siapkan wajan yang anti lengket. Olesi wajan dengan margarin hingga rata.
  4. Ambilah kira-kira 50ml adonan kemudian tuangkan ke atas wajan lalu ratakan sampai membentuk dadar tipis. Masak sampai matang kurang lebih 2 menit. Lakukan hingga seluruh adonan selesai.
  5. Jika semua adonan habis, diamkan kulit pancake durian tersebut supaya tak panas yang selanjutnya isilah dengan isi pancake.

Untuk pembuatan isi pancake durian
  1. Ambilah satu lembar kulit pancake durian, isi dengan sesendok makan krim kocok pada tengah pancake kemudian ratakan.
  2. Sesudah itu, tambahkan 2 sdm daging durian (bisa di campur dengan susu kental manis). Bungkus isi dengan melipat kulit berbentuk seperti amplop lalu rapatkan. Lakukanlah hingga semua habis.
  3. Setelah semuanya selesai dibuat, tahap selanjutnya yaitu memasukan pancake ke dalam Freezer lemari es kira-kira 1 Jam agar sedikit mengeras serta rasanya segar.
  4. Sesudah pancake dingin, angkat lalu sajikan.

Baca Juga: ~Cara Membuat Kue Cubit Rasa Keju

Demikianlah pembahasan tentang resep cara membuat pancake durian sederhana. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi dengan masakan Nusantara.

Post a Comment for "Cara Membuat Pancake Durian Sederhana"