Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Nastar Lidah Kucing Keju Renyah Dan Gurih

Kue nastar lidah kucing adalah sebuah kue kering yg sudah ada sejak lama di kalangan masyarakat kita. Kue yang berbentuk oval panjang dan berwarna gading ini sangat renyah, jika digigit akan  berasa manis dan juga sangat enak. Kue nastar lidah kucing sangatlah diminati oleh semua orang, apalagi pada hari - hari raya atau disaat semua keluarga berkumpul.

Seperti  resep kue nastar yang lain, kue  nastar lidah kucing ini memiliki bahan utama tepung terigu dan  margarin serta telur yang  sudah dapat dipastikan memiliki rasa  gurih,  apalagi jika diberi taburan keju parut. Bagi anda yang berminat membuat kue lidah kucing ini, berikut kami berikan Resep kue nastar lidah kucing keju renyah.


Pertama kali, anda siapkan bahan – bahan yang akan diperlukan:
  • 1/2 sendok teh Garam
  • 150 gram margarin
  • 100 gram Mentega
  • 175 gram Gula halus
  • 2 butir Kuning telur ayam

Langkah - langkahnya adalah : Campurkan bahan – bahan  di atas kemudian diaduk hingga mengembang dan berwarna putih. (sebut saja adonan 1)

Selanjutnya siapkan bahan – bahan berikut:
  • 25 gram susu bubuk
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • Langkahnya: campurkan semua bahan tersebut dan aduklah sampai merata (sebut saja adonan 2).
  • Siapkan juga bahan - bahan :
  • 100 ml putih telur dan kocoklah dengan cara biasa (adonan 3)
  • Keju yang telah diparut

Resep kue nastar lidah kucing keju renyah adalah:
  1. Ambilah wadah adonan 1, kemudian masukkan bahan adonan 2 serta campurkan adonan 3 sedikit demi sedikit dengan diaduk sampai tercampur rata.
  2. Masukkan adonan ke cetakan kantong segitiga. Semprotkan melintang di atas loyang hingga penuh dan berjarak tidak terlalu dekat. Taburkanlah parutan keju di atasnya.
  3. Ketika loyang sudah terisi penuh, pangganglah adonan tersebut ke dalam oven sekitar 20 menit.
  4. Setelah matang, keluarkan dan tunggu sampai kering.
  5. Masukkan kue yang sudah dingin tersebut kek dalam toples cantik dan kue siap dihidangkan.
Baca Juga: Selain mencoba membuat kue nastar lidah kucing di atas, bunda pun bisa mencoba ragam kue nastar seperti >> Kue nastar coklat keju dengan cita rasa gurih dan pastinya nikmat.
Apabila anda menginginkan variasi yang lain anda juga bisa membuatnya. Misalkan saja anda menginginkan rasa coklat. Bagilah adonan yang sudah dicetak menjadi dua bagian. Satu bagian anda berikan pasta coklat dan bagian yang lain anda biarkan saja. Setelah adonan matang, anda dapat memberikan  bagian yang lain tadi dengan  parutan keju. Pastinya rasa yang didapatkan juga akan lebih enak dan bervariasi.

Pokoknya kue nastar lidah kucing dapat anda variasikan sesuai dengan kreativitas anda. Dengan waktu yang singkat yaitu sekitar satu jam, anda sudah dapat membuat kue nastar lidah kucing ini sebanyak satu toples yang dapat anda hidangkan untuk keluarga anda.

Sekian info terkait kue nastar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Membuat Kue Nastar Lidah Kucing Keju Renyah Dan Gurih"