Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Nasi Uduk Kuning

Nasi uduk merupakan masakan khas tradisional yang merupakan salah satu budaya asli dari Indonesia. Hem.. mungkin bagi sebagian masyarakat terutama ibu-ibu berkata: "ah gampang banget bikin nasi uduk kuning mah", namun tidak untuk yang baru mau belajar memasak terutama bagi para calon istri yang ingin memanjakan suaminya dengan makanan yang lezat dan nikmat.

Nah untuk itu berikut kami telah menyajikan mengenai tata cara pembuatan nasi uduk yang tidak biasa, karena warnanya lebih cantik dan menggugah selera makan keluarga tercinta anda di rumah yaitu Resep Cara Membuat Nasi Uduk Kuning, berikut tata caranya.

Bahan dan Bumbu Resep Nasi Kuning


Resep Cara Membuat Nasi Uduk Kuning
Resep Cara Membuat Nasi Uduk Kuning

Bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi uduk kuning, antara lain :
  • 1/2 kg beras putih
  • 2 sendok makan garam
  • 350 ml santan
  • 2 tangkai serai yang sudah di memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 4 cm kunyit

Cara Membuat Nasi Uduk Kuning


  1. Cuci bersih 1 kg beras pada air yang mengalir. setelah beras tercuci bersih tiriskan beras.
  2. Panaskan panci yang berisi 350 ml santan dan tambahkan beras. Aduk sampai mendidih lalu masukkan 2 tangkai serai , 2 lembar daun salam dan 4 cm kunyit yang sudah dihaluskan. Biarkan sampai beras matang kurang lebih selama 45 menit.
  3. Angkat panci dan taruh nasi uduk kuning ke dalam wadahnya.
  4. Untuk topingnya anda bisa menaburkan bawang goreng merah atau menambahkan lauk pauk seperti irisan telor dadar, ayam suir suir, orek tempe, sambal dan jangan sampai lupa kerupuknya ya hehe... Semua tergantung selera anda.

Nasi uduk kuning ini sangat cocok sekali dihidangkan untuk sarapan. Selain rasanya yang gurih, kebersihannya juga lebih terjaga sebab anda sendirilah yang mengolahnya di rumah. Anda bisa lebih di sayangi suami dan anak - anak, dan pastinya keluarga anda lebih memilih untuk selalu makan di rumah dari pada di luar.

Rasa nasi uduk yang gurih dan cocok di padu padankan dengan berbagai lauk pauk yang beragam membuat anda lebih mudah untuk mengkombinasikannya dengan masakan anda, dan anda akan lebih disayang keluarga serta waktu berkumpul dengan keluarga bisa terasa lebih hangat dan bermakna terlebih saat makan masakan anda dari Resep Nasi Uduk Kuning diatas.
Baca Juga: Bila nasi kuning terlalu biasa bagi anda, tenang... kami masih menyediakan beberapa menu resep nasi lainnya pada blog Dapurin ini, salah satunya >> Resep Nasi Ulam Khas Betawi yang mungkin masih banyak yang belum mengetahui resep bahan, bumbu dan cara membuatnya.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Nasi Uduk Kuning"