Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi

Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi - Berbagai macam olahan mie bisa anda buat sendiri dirumah. Menyajikan hidangan spesial untuk keluarga tercinta anda. Kali ini anda bisa membuat Omelet atau Martabak Mie Telur yang sangat lezat, sehat dan bergizi bila di buat dengan tambahan sayur dan penuh rasa cinta untuk keluarga tercinta. Apalagi jika anda menikmatinya bersama keluarga tercinta.

Omelet ini terbuat dari olahan mie, sayur dan telur dan juga berbagai bahan dan bumbu lainnya sebagai pelengkap. Makanan ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu sarapan anda hari ini. Cara membuatnya juga praktis, mudah dan simpel. Baiklah mari kita mulai bahan, bumbu resep serta cara membuat omelet yang sehat dan bergizi ala Dapurin.com.


Bahan dan Bumbu Resep Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan:
  • 2 bungkus mie telur yang bisa anda beli di warung ataupun supermarket
  • 2 butir telur yang nanti akan dicampur sebagai adonannya
  • 1 batang daun bawang yang diiris tipis
  • 5 butir bawang merah diiris ataupun dicincang halus keduanya sama saja, karena sama-sama akan menghasilkan aroma bawang yang menggugah selera
  • 2 buah tomat, bakso / sosis iris kecil - kecil
  • 10 buah cabai rawit merah utuh, lada dan garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Selain bahan yang disebutkan tadi, anda juga bisa menambahkan beberapa bahan makanan kesukaan anda. Seperti ayam, kentang, bawang bombay, cabai paprika, keju maupun kerupuk sebagai sajian pelengkapnya nanti. Anda tidak harus selalu memasak sesuai dengan resep, anda bisa menambahkan maupun mengurangi bahan tersebut sesuai seleran dan kegemaran anda dan keluarga tercinta.

Cara Membuat Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi

Cara Memasak Omelet
  1. Mie yang sudah dibeli direbus terlebih dahulu, sampai seperempat matang, Kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Setelah agak dingin, potong - potong mienya agar tidak terlalu panjang.
  3. Ambil mangkuk dan telur, masukkan telur didalam mangkuk dan kocok.
  4. Kemudian masukkan mie, tomat, daun bawang, bawang merah, lada dan garam secukupnya. Aduk hingga semuanya tercampur rata.
  5. Setelah rata, bentuk dan sesuaikan besar kecilnya sesuai selera anda.
  6. Baru setelah itu kita panaskan minyak, masukkan adonan yang sudah dibentuk dan goreng sampai warnanya kecoklatan. Cara memasaknya sama seperti memasak telur dadar.
  7. Saat matangnya sudah merata, angkat dan letakkan diatas piring hidangan. Kemudian taburkan cabai rawit merah / bawang goreng diatasnya sebagai pelengkap.
  8. Anda juga bisa menyajikan bersama saus sambal maupun kecap manis. Sesuaikan dengan selera anda.
Baca Juga: Untuk anda yang ingin meng eksplore olahan yang berbahan dasar Mie, anda bisa mencoba berbagai resep yang ada di blog "Dapurin" ini, salah satunya Resep Cara Membuat Crunch Mie Salad yang sehat dan bergizi tentunya untuk sajian anda dan keluarga tercinta.
Demikian Resep Cara Membuat Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi, selamat mencoba di rumah dengan penuh rasa cinta untuk keluarga tercinta.

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Omelet Telur, Sayur Sehat Bergizi"